Selasa, 13 November 2012

GERAKAN PRAMUKA PEDULI

Perjalanan kami menuju air terjun di desa Karamabura tanggal 22 Oktober 2012 sedikit memberi inspirasi, melihat pola kehidupan masyarakat desa tersebut yang rata-rata tingkat ekonomi serta SDMnya rendah membuat kami berpikir dan berharap bisa melakukan sesuatu yang bisa membantu masyrakat desa tersebut.
akhirya sepulang dari kegiatan tersebut saya dan adik-adik anggota pramuka gudep 01.031 - 01.032 ingin melakukan kegiatan amal namun kami belum memutuskan apa yang harus kami lakukan. kemudian sehari setelahnya kami mangadaan pertemuan khusus dengan seluruh elemen sekolah untuk membahas kegiatan tersebut dan alhmdulillah kepastianpun kami dapatkan yaitu kami akan membagi-bagikan beras pada warga miskin di desa tersebut dan beras tersebut diharapkan dapat kami kumpulkan dari siswa khususnya anggota pramuka di sekolah kami.
Dan tanpa kami predisikan sebelumya beras yang berhasil kami kumpulkan dari siswa mencapai 50 Kg dan rencananya akan kami bagi menjadi 25 paket beras dengan berat masing-masing kepala keluarga mendapat jatah 2,5 kg..
29 Oktober 2012 adalah  saat yang di tunggu, adik-adik pramuka pagi -pagi sudah menunggu di sekolah dan beraspun sudah kami paket, dengan semangat kamipun berangkart lagi menuju Desa Karama bura dengan harapan hari ini kami bisa menjadi  dewa penolong untuk warga desa tersebut. dan akhirnya di lokasi kami sudah di tunggu oleh kepala dusun serta warga yang akan mendapatkan paket beras tersebut, satu persatu adik-adik anggota pramuka dengan pakaian seragam pramuka membagikan paket dan sangat terlihat jelas raut wajah nenek renta tersenyum menerima paket beras.jujur saya sebagai penulispun tidak bisa menggambarkan rasa bangga terhadap anak pramuka ini karena di saat anak- anak lain sedang asiknya melakukan aktifitas yang tidak bermanfaat sebaliknya mereka meluangkan waktu untuk berbagi dan merasakan penderitaan orang lain.semoga tulisan ini  menjadi inspirasi buat pembaca khusunya anggota pramuka..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar